Empat Pasang Kandidat Ditetapkan Sebagai Calon

RMOLBengkulu. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rejang Lebong resmi menetapkan empat pasang calon bupati dan wakil bupati Rejang Lebong pasca syarat pencalonannya memenuhi syarat.


RMOLBengkulu. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rejang Lebong resmi menetapkan empat pasang calon bupati dan wakil bupati Rejang Lebong pasca syarat pencalonannya memenuhi syarat.


"Setelah dilakukan verifikasi dan penelitian semuanya dinyatakan memenuhi syarat untuk ditetapkan sebagai pasangan calon. Empat paslon yang ditetapkan ini satu pasangan dari jalur perseorangan, tiga pasangan yang diusulkan dari parpol dan gabungan parpol," kata Ketua KPU Rejang Lebong, Restu S Wibowo usai penetapan calon yang digelar tertutup, Rabu (23/9).

Adapun empat pasangan yang ditetapkan sebagai calon itu yakni pasangan Syamsul Efendi-Hendra Wahyudiansyah (SAHE) yang maju di jalur perseorangan dengan jumlah dukungan masyarakat sebanyak 21.323 dukungan dan didukung PKS.

Kemudian pasangan Susilawati-Ruswan YS (SR) yang diusung Partai Golkar dan Partai Nasdem, kemudian pasangan Fikri Thobari-T. Samuji (FIS) yang diusung Partai Perindo dan PAN dan pasangan M.Faisal-Fatrolazi (F2) yang diusung PDI Perjuangan, Partai Demokrat, Partai Gerindra, PKB dan Partai Hanura serta disukung partai non parlemen yakni PPP dan PSI.

"Pleno penetapan calon tadi kita batasi hanya dari Forkopimda, pasangan calon dan istri, kemudian tim kampanye, LO dan ketua serta sekretaris partai politik pengusung pasangan calon. Selain itu, pasangan calon juga kami minta tidak membawa massa pendukung dan melakukan arak-arakan," imbuhnya.

Untuk tahap selanjutnya, pihaknya akan melakukan pleno pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon yang akan digelar Kamis (24/9) besok di Kampus IAIN Curup dengan peserta terbatas. [ogi]